www.ninonurmadi.com

Unik Lahan Pertanian Suku Inca di Peru Langsung ke konten utama

Unik Lahan Pertanian Suku Inca di Peru




lampunginfo.com Tak hanya Macchu Picchu yang menjadi peninggalan Suku Inca di Peru. Peradaban yang ada sejak abad ke-14 ini, juga meninggalkan Moray. Bentuk yang aneh dan kegunaannya yang sangat banyak menarik wisatawan dan juga ilmuwan.

Bangunan peradaban Suku Inca di Peru, sepertinya tak habis membuat takjub wisatawan. Selain Macchu Picchu, berlokasi di sekitar 50 km ke barat laut dari Cuzco dan di barat Desa Maras, Pegunungan Andes, terdapat satu lagi situs arkeologi Suku Inca, yaitu Moray.

Ini adalah peninggalan Suku Inca dengan bentuk dan kegunaan paling menakjubkan, dikutip dari situs Amusing Planet, Selasa (5/3/2013). Bangunan ini berbentuk seperti mangkok besar dengan kontur tanah yang semakin menurun dan dilengkapi dengan teras-teras yang konsentris. Sehingga, bangunan ini terlihat seperti teater terbuka di Yunani Kuno.

Dalam satu pusat, teras berundak berbentuk lingkaran ini tersusun dari yang terbesar sampai ukuran terkecil di bagian bawah. Teras-teras ini tersusun hingga ke dalaman 150 meter. Kerennya, kawasan ini tidak akan mengalami banjir, meski hujan turun sangat deras.

Teras-teras yang berada ini pun dilengkapi dengan tangga, sehingga mempermudah traveler untuk turun ke bagian bawah 'mangkuk'. Tak jelas mengapa situs ini dibuat dengan bentuk yang menurun. Akan tetapi, banyak teori yang mengatakan kalau situs ini dibuat sebagai 'agricultural research station' atau tempat penelitian pertanian.

Salah satu bentuk yang paling mengagumkan dari situs ini adalah perbedaan suhu antara bagian atas dan bawah. Perbedaan suhu tersebut mencapai sekitar 15 derajat Celcius. Perbedaan suhu ini pun menciptakan iklim mikro di daerah tersebut. Iklim ini digunakan oleh Suku Inca untuk mempelajari efek dari kondisi yang berbeda pada tanaman.

Ada juga penelitian yang menunjukan tanah dan bibit tanaman di teras-teras tersebut, didatangkan dari berbagai daerah. Penelitian ini pun semakin menguatkan kalau teras Moray digunakan oleh ilmuwan Inca untuk bereksperimen dengan sayuran yang akan disebarluaskan ke seluruh Andes.

Hal unik lainnya yang membuat traveler penasaran adalah bagaimana caranya sistem drainase bekerja melalui saluran air. Sehingga, bagian terendah dari Moray tidak akan banjir meski telah turun hujan terus-menerus. Perlu traveler tahu, kalau bagian bawah Moray terbentuk dari formasi alami batuan dengan pori-pori yang bisa menyaring air.

Traveler yang datang, mungkin tidak akan pernah tahu secara pasti tujuan sebenarnya mengapa Moray dibangun. Namun bentuknya yang aneh dan sistemnya yang menarik kerap membuat para wisatawan berdatangan ke sana. lampunginfo.com - Berita Lampung Media Terkini Indonesia Kontak (+62) 081366574266 Address Alamat : Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange / Cv Lampung Service™ , Jalan Bima, Bumisari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung , 35362, Indonesia

Postingan populer dari blog ini

Service Center iPad Bandar Lampung

Service Center iPad Bandar Lampung Jasa Instalasi Ulang Laptop Bandar Lampung Hardware Software Window Linux perangkat komputer , laptop, pc , window memiliki banyak kapasitas kelebihan serta kelemahan komputer atau pc window ataupun linux bisa banyak memproses data dengan baik dan benar jika sisi hardwarenya pun memiliki spesifikasi sendiri. window pun rentan terhadap program jahat yang bisa menyerang kapan saja. window memiliki kelemahan juga jika sering digunakan itulah perangkat elektronik yang bisa menjadikan program menjadi tidak efesien jika banyaknya program di tambah menjadi lebih banyak juga tentunya, beberapa fungsi komputer perangkat hardware ataupum software begitu juga perangkat serba guna yaitu laptop bisa dapat digunakan dengan berbagai macam hal baik sebagai fasilitas pengetikan, pemrigraman, ataupun media sarana koneksifitas informasi teknologi media.

jika terdapat kerusakan pada sisi komputer akan menjadikan pengguna elektronik menjadi kurang dapat menggunakan elektr…

Nino Nurmadi Angkat Bicara Bisnis Internet di Indonesia

Nino Nurmadi Angkat Bicara Bisnis Internet di Indonesia  lampunginfo.com Pemilik PT Lampung Service nino nurmadi Angkat Bicara Soal Perkembangan Bisnis Usaha di Lampung usaha ada Menurut Pengusaha Asal Lampung ini ninonurmadi Mengatakan secara general, usaha merupakan setiap aktivitas yang dilakukan manusia untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Jika diartikan secara khusus, istilah usaha dapat diartikan ke dalam banyak makna dan sangat bergantung dengan di mana istilah usaha ini digunakan. Di bidang bisnis misalnya, usaha biasanya identik dengan aktivitas bisnis, sedangkan di dunia fisika, usaha merupakan faktor dari perpindahan dengan gaya.


jadi setiap berwirausaha harus lah dibekali dengan Iman, Kejujuran, Serta Rasa Toleransi Antar Umat Beragama tidak hanya melihat sisi agama seperti Non Muslim di sisikan tapi bisa berbaur walaupun hanya sekedar berwirausaha semua agama itu ada rasa toleransinya seperti yang di sampaikan Pemilik PT Lampung Service Yaitu Nino Nurmadi dengan Situs ni…

Service Center iPhone Bandar Lampung

Service Center iPhone Bandar LampungJasa Kursus Service HP Way Kandis Bandar Lampung Tempat Service HP di Bandar LampungCara Flashing HP Service HP Bandar Lampung Android Metode flashing adalah sebuah cara melakukan pengaturan ulang pada handphone dengan cara Melakukan Pengaturan ulang maka handphone kembali ke pengaturan awal dan semua program akan kembali kepada pengaturan awal pabrik dengan melakukan pengaturan awal ataupun ingin melakukan update serta updgrate room , biasanya flashing di lakukan ketika handphone ketika handphone akan di lakukan pengaturan awal terjadi beberapa hal yang mendasari nya secara umum Handphone Hang Lemot Berat Proses Input ke dalam os android menjadi berat hal mendasar inilah yang menjadikan handphone macet berat hang kartika banyaknya program yang ada di dalam handphone biasanya sering memasukan program namun tidak menghapusnya secara permanen di dalam pengaturan aplikasi itu sendiri Hp Android Semua Merk Dilakukan Persiapan Antara Lain harus sudah dii…